Senin, 13 September 2010

Pokémon NDS version

Ok sebelumnya, dah pada tau belum apa itu pokemon?? Saya yakin sudah banyak yang tau mengingat nama pokemon ini sudah terkenal sejak dari 14 tahun yang lalu. Bagi yang belum tau, Pokemon ( tapi tulisan yang benar itu Pokémon, dengan aksen di atas "e" ) itu singkatan dari "Pocket Monsters" dengan pokemon Pikachu sebagai yang paling terkenal pada saat launching. Disini saya hanya sedikit mengulas tentang Pokemon Heart Gold, Soul Silver, Diamond, Pearl, dan Platinum. Bagi anda yang belum pernah memainkannya, saya sudah share linknya di bagian paling bawah post saya





Ok, kita lanjutkan. Sebenarnya sih, tidak ada perbedaan mencolok antara Pokemon Pearl dan Diamond, begitu juga dengan Pokemon Heart Gold dan Soul Silver ( populer juga dengan sebutan "HG/SS" ). Perbedaan mereka hanyalah maskot pokemon legenda, seperti yang di gambar, Pokemon Diamond menunjukkan Dialga, Pearl menunjukkan Palkia, Platinum Giratina, Heart Gold menunjukkan Ho-oh, dan Soul Silver menunjukkan Lugia

Pertama Pokemon Diamond, dia memiliki kembaran yaitu Pokemon Pearl. Pokemon Platinum adalah perpaduan diantara keduanya. Jadi seluruh pokemon dari Diamond dan Pearl semua dapat ditemukan di Platinum. Pokemon Diamond memiliki maskot Dialga dan beberapa pokemon yang tidak bisa ditemukan di Pokemon Pearl seperti "Stunky", yang hanya ada khusus di Pokemon Diamond dan "Glameow" yang tidak bisa ditemukan di Pokemon Diamond..

Spoiler untuk Pokemon Diamond

Yak, selanjutnya Pokemon Platinum ( Pokemon Pearl pada dasarnya sama dengan pokemon Diamond ). Pokemon Platinum seperti yang saya katakan sebelumnya, mencakup dari Pokemon Pearl dan Diamond. Tidak hanya itu, nampaknya developer juga mempercatik grafik dan fitur-fitur pada Pokemon Diamond dan Pearl sebelumnya. Starter Pokemon D / P / PL : Chimchar, Turtwig, Piplup.

Terakhir, Pokemon Heart Gold dan Soul Silver. Seperti Pokemon Diamond dan Pearl, mereka berdua kembar. Perbedaan terletak pada Pokemon legenda Ho-Oh dan Lugia. Perbedaan juga pada beberapa pokemon, seperti pada metode Headbutt, Spinarak terdapat di HG dan Ledyba terdapat di SS, Kyogre di HG, Groudon di SS. Perbeddaan juga terletak pada encounter pokemon, misal di pokemon HG encounter rate Pidgeotto 35% di siang hari, maka di SS encounternya 65% di siang hari. Berbeda dengan Pokemon versi lainnya, apabila yang lainnya hanya  memainkan di 1 map dan 8 gym, HG/SS memainkan di 2 map dengan jumlah total 16 gym. Apabila Starter Pokemon D/P/Pl genre ke-4, Starter Pokemon HG/SS kembali ke genre ke-2, yaitu Chikorita, Crocodile, dan Cyndaquil. Pokemon HG/SS juga melakukan upgrade pada beberapa fitur seperti Pokedex.

Spoiler untuk Pokemon Heart Gold

Trik bermain Pokemon HG/SS :
FYI, Pokemon HG/SS memiliki security privasi yang kuat, sehingga akan menimbulkan error Black Screen pada saat setelah Intro game. Apabila anda menggunakan No$gba 2.6a, harap menggunakan kode berikut, masukkan pada cheat > add > pada kolom atas isi kode > pada kolom bawah isi "Black Screen Fix" > centrang Action Replay > Uncheck RAW > OK > Klik 2x pada Action Replay yang telah dibuat dan baru mainkan.

Code HG / SS :  020DE16C E1A00000 020D3FA8 E1A00000
                      

Tetapi itu hanya akan bertahan sampai setelah gym ke-3, dan untuk memperbaiki itu, harap Download "firmware.bin" dan masukkan ke folder No$gba anda, dan saya sangat menyarankan untuk save sesering mungkin lalu close emulatornya dan mainkan kembali mengingat banyaknya crash seiring lamanya permainan anda. Crash akan terjadi apabila kurang lebih 50 events dimainkan ( 1 event = battle pokemon, masuk route, masuk kota dkk )

Spoiler untuk Download Link

Note : Apabila anda tidak bisa membuka ROM di No$gba 2.6a pada game yang telah anda download, harap cek "NDS cartridge Backup Media" ganti dari "None" > "FLASH 512KBytes", lalu reset emulatornya. ( Kode HG / SS SAMA, kode tersebut adalah 1, tidak terpisah )

Masih belum bisa? Tinggalkan Komentar!



1 komentar :

Anonim mengatakan...

cara dunakan firmwarex gmna???

Posting Komentar