Sabtu, 11 September 2010

Tombol "Ctrl + Alt + Del"

Hm... posting KeduaX,  seperti yang saya janjikan sebelumnya, saya akan membahas tentang Ctrl Alt Del

 Yh, semuanya dah pada tau kan apa itu "Ctrl", "Alt", "Del" pada tombol komputer / laptop dan mungkin beberapa dah pada tau apabila 3 fungsi itu digabung. FYI, bagi yg lom tau, Ctrl = Control dan Del = Delete.


Tombol Ctrl dan Alt tidak dapat digunakan sendiri. Misalkan Ctrl + T, Ctrl + C atau Alt F4, Alt + A, mereka baru memiliki fungsi-fungsi tertentu. Berbeda dengan tombol Del, yang dapat digunakan sendiri yang fungsinya dapat menghapus 1 karakter di depan kursor, atau dapat juga dikombinasikan dengan tombol tertentu seperti Ctrl dan Alt.

Nah, berikut ini sedikit info mengenai Ctrl + Alt + Del dari saya sendiri, dan sekaligus melingkup arti dari judul blog ini...


Istilah Control+Alt+Delete a.k.a Ctrl+Alt+Del atau biasa juga disingkat CAD,  yang bila ditekan bersamaan akan meluncurkan command khusus. Command khusus tersebut tergantung dari suatu OS ( Operation System : ituloh, kea Vista, XP dkk ).

Sebenernya sih Designer pertama kali membuat fungsi CAD pada Ctrl + Alt + Esc untuk melakukan reboot pada kompi tanpa komfirmasi ( yg kek Are you sure? ) terlebih dahulu. Namun, yh, segala kemungkinan bisa terjadi, karena bisa saja fungsi ini keteken secara tidak sengaja,  jadi diganti deh dengan Ctrl + Alt + Del. Kenapa? Coba, tes sendiri, bisa tidak kamu menekan ketiga tombol itu bersamaan dengan satu tanganmu? Klo bisa, anda BOHONG BESAR ( kecuali jari anda sangat panjang :P ). Ya, ini telah diatur agar kesalahan secara tidak sengaja tidak terjadi lagi. Oh ya, sebenernya sih, ada juga tombol keyboard yang Ctrl Alt Delnya lumayan deket jadi memungkinkan untuk ditekan secara bersamaan :hammer:



Kebanyakan fungsi Ctrl + Alt + Del adalah untuk membuka Windows Security Dialogs,  yang berfungsi untuk menampilkan fungsi Lock/Unlock Computer, Log Off, Shutdown, Change Password dan Task Manager. ( Sejauh ini berdasarkan dari pengalaman, saya baru mencoba OS Windows 7, Vista dan XP )

Untuk OS XP, CAD akan menampilkan Windows Task Manager.

Atau, pas lagi Welcome Screen ( ituloh sebelum masuk ke account kompi ) apabila diteken 2x fungsi ini window login yang klasik akan keluar, memungkinkan anda untuk login sebagai user lain, dan ini secara fisik tidak terlihat dari welcome screen tersebut.( klo ga salah ni buat OS XP )

Oh ya, selain itu, bisa juga klo komputer anda lagi nge-freeze / stop error ( misal kompi anda tidak mau diapa-apain lagi di tengah-tengah beroperasi ), bisa anda coba fungsi ini untuk menghilangkan freeze tersebut <<<< pengalaman loh :P, dan karena itulah Ctrl + Alt + Del disebut juga "Three Finger Salute", dan beberapa juga menjulukinya dengan "Magic Combo".

Magic? berarti sihir dunk? ya! Komputer anda freeze? tekan Ctrl + Alt + Del! Komputer anda not responding? tekan Ctrl + Alt + Del! Komputer anda nge-hang? tekan Ctrl + Alt + Del! Atau komputer anda error black / blue screen? tekan Ctrl + Alt + Del! Atau bisa juga komputer anda tidak mau menyala? tekan Ctrl + Alt + Del! Atau anda lapar? tekan Ctrl + Alt + Del! ( mulai ngaco nih )

Kesimpulannya "segala bisa terjadi dengan menekan Ctrl + Alt + Del! hehehe :P

Nah, sekarang untuk arti blog ini sendiri... Apakah anda sudah bisa menerka?? coba tebak dah....
Nyerah?? ni jawabannya :


Ctrl Alt Del adalah kepanjangan dari CenTRaL info ALT my WorlD widE Lol!
aneh? yh, saya sudah berusaha mencari yang terbaik dan mungkin inilah hasilnya...
Central disana bermakna kalau info dari blog ini bisa bersifat lokal sampai internasional. ALT disana melambangkan AT ( maksa yah ) atau bisa juga bermakna sebagai topik tentang TIK dari game sampai hardware di blog ini.

World wide? dah pada tau kan, maksudnya seperti central tadi... dan Lol disini maksudnya blog ini tidak selalu bersifat fakta, tetapi bisa juga bersifat hmmm... bagaimana yah, bsa dikatakan maen2 lah... hehe :P. Nah, untuk kategori saya akan menggunakan kode berikut:

Ctrl untuk topik Berita lokal sampai Internasional.
Alt untuk topik tentang TIK, download mata pelajaran lainnya.
dan Del untuk topik tentang kehidupan pribadi, Fun, sampai permainan dan lain sebagainya.

Gimana? Saya yakin 100% tidak ada yang bener jawabannya wkwkwk :P nah... itulah info dari saya, saya harap ini berguna untuk kalian semua OK....

14 komentar :

The Armasdam Club mengatakan...

adduh gmn dong!!! tombol start, aplikasi hilang, gara2 saya tekan ctrl+alt+dell

Anonim mengatakan...

iya nih...

Anonim mengatakan...

Kok saya malah jadi tidak bisa mengklik aplikasi di tombol start ya gara2 menekan tombol itu?

Unknown mengatakan...

Kacian

Unknown mengatakan...

Wkwkkwkwk. Jadi maksudnya semua bisa terjadi gitu? Jadi kesimpulannya apa? Ni kebingungan

Bahana Semesta Sejatera mengatakan...

informasi untuk nambah wawasan yang berguna

wisnu mengatakan...

Gimna ni caranya bnrin windows 8 yg not responding? Abis pke ctrl+alt+del gimna lagi?tolong bntu min.

Unknown mengatakan...

Persis seperti yang saya perkirakan jawabannya min.
Eh, ngomong ngomong, blog ini sudah seumuran dengan anak kelas 1 SD yah? Lumayan lama lah....

Mr.Herp mengatakan...

Wahh, ctel alt deh ku deket nih di laptop wkwk, jadi cukup 1 tangan

Mr.Herp mengatakan...

Wahh, ctel alt deh ku deket nih di laptop wkwk, jadi cukup 1 tangan

suhardi mengatakan...

Sya udah tekan ctrl alt del tpi laptop saya ttp tak mau hidup. Saya d suruh tkan brkli" . Brkli" jga sya tkan. Tpi tk bsa hdup. Tlong bantuanx

Unknown mengatakan...

Terong yahhh inii

Unknown mengatakan...

2kali dengan cepat bos dan tunggu... Deng deng deng...

Shikamaru Nara mengatakan...

terimakasih sudah share
Solder uap portable

Posting Komentar