Sabtu, 13 Agustus 2011

[ Share ] YGO TCG deck, Uria's Awakening

Yah, kali ini saya akan sharing mengenai deck pertama saya di YGO TCG yang secara serius saya kembangkan :D. Oh iya, maksudnya deck yang ini bukan untuk main "toss-an" atau kalau di daerah saya lebih sering disebut "untalan" atau tepuk-an, yang cara bermainnya kartunya ditepukkan dengan kartu orang lain dengan segenap tenaga dan konsentrasi, lalu kartu yang terkelungkup dinyatakan kalah. oh ya biasanya kalau di daerah saya, ada yang namanya kartu "oncak" yang susah matinya wkwkwk... dan maen ini juga maen "taruhan" dengan memberikan kartu kepada yang menang lol.

Check it out!



BTT, tertarik dari deck ini pertama karena orang jarang yg mke :v ,trus deck ini juga semi anti-meta sehingga gampang untuk mengikuti perkembangan deck pasaran hehe...

Dah berikut listnya, dibagi 2, yg pertama Defensive Uria's Awakening, yang kedua Hybrid Uria Deck.
Strategi lanjut akan dijelaskan dibawah...



Defensive Uria's Awakening Deck
Monster :
3x Battle Fader/Swift Scarecrow
3x Lava Golem
2x Uria, Lord of Searing Flame
1x Morphing Jar
1x Marshmallon/Spirit Reaper
10
Magic :
3x Magic Planter
2x Pot of Duality
1x Card Destruction
6
Trap :
3x Metal Reflect Slime
2x Imperial Custom
3x Nightmare Wheel
3x Fiendish Chain
2x Dark Bribe
1x Solemn Judgment
1x Gravity Bind
1x Grave of the Super Ancient Organism
2x Skill Drain
2x Zoma the Spirit
1x Trap Stun
1x Starlight Road
2x Scrubbed Raid
1x Torrential Tribute
 25
Total 41 

Extra:
1x Stardust Dragon
2x Gustaph Max (xyz 10)
1x utopia
pokoknya xyz 4
1x chimeratech fortress dragon

Side :
2x Imperial Iron Wall
3x Mystical Space Typhoon
2x Mask of Restrict
2x Discord
2x Shadow-Imprisoning Mirror
2x Light-Imprisoning Mirror
2x Non-Fusion Area

Overall:
Deck super-defensive yang bisa menahan serangan lawan dan efek lawan secara efisien. Dan pada saat sudah cukup permanent trap di graveyard, dan kondisi memungkinkan, maka bisa counter ke monster lawan dengan OTK uria. Deck ini juga mempunyai kekuatan untuk menghancurkan monster lawan yang sangat sulit di negate, yaitu Lava Golem

Strength:
Deck anti-meta, sehingga mampu menahan kebanyakan deck lawan dengan trap card seperti gravity bind, skill drain, battle fader, dark bribe, lava golem, fiendish chain dan combo trap monster

Weakness:
Jinzo = THE END! waspada pada monster satu ini! Jinzo hanya bisa di counter lewat Lava Golem dan Solemn Judgment.

Royal Decree, kartu ini seperti jinzo, tetapi untungnya masih bisa diaktifkan untuk pemanggilan uria atau untuk magic planter. Counter dengan dark bribe atau solemn judgment.

Naturia Bambooshot, satu lagi peredam deck ini, meskipun begitu, permanent trap yang telah aktif tidak bisa di negatenya.Counter dengan solemn judgment, mask of restrict, lava golem atau serang lewat uria.

Trap Stun, seperti Jinzo, meski hanya seputaran. Counter dengan dark bribe atau Solemn judgment.

Strategy:
tahan lawanmu dengan permanent trapmu. Magic Planter merupakan draw power utamamu, sedangkan Card Destruction untuk menambah permanent trap di Graveyard. Segera gunakan Card Destruction apabila di putaran pertama kamu mendapatkannya, set yang bukan permanent trap, buang yang permanent trap.

Grave of Super Ancient Organism akan menahan hampir seluruh ace card kebanyakan deck, sedangkan side Discord untuk melawan Heavy Synchro Deck. Skill Drain juga melumpuhkan sebagian besar monster, dan terakhir, kombo Zoma / Metal Reflect slime dengan Imperial Custom merupakan kombo yang memungkinkan trap monstermu tak bisa hancur karena efek maupun karena battle.

Panggil Uria apabila terdesak, atau memungkinkan untuk OTK. gunakan trap stun sebelum melakukan itu, dan lebih aman lagi 1 backup seperti dark bribe. ATK uria bisa dengan mudahnya mencapai 7000 keatas di deck ini.

Lava Golem digunakan untuk meredam lock monster, sperti LSS - Shien, Stardust Dragon, Stardust Dragon AM, Jinzo, dan lainnya. Lava Golem dan Nightmare Wheel adalah burn damage yang bagus untuk lawan, dan Battle Fader serta Marshmallon akan menjadi stall. Morphing Jar digunakan dengan tujuan sama seperti Card Destruction atau sekadar me"refresh" kartu di tanganmu.

Hybrid Uria Deck
2x Uria, Lord of Searing Flame
2x Lava Golem
2x Tragoedia
3x The Calculator
1x Morphing Jar
1x Mask of Darkness
11

Magic :
3x Magic Planter
1x Card Destruction
1x Monster Reborn
1x Pot of Duality
6

Trap :
3x Metal Reflect Slime
3x Zoma the Spirit
3x Tiki Curse
3x Tiki Soul
3x Imperial Custom
2x Dark Bribe
2x Fiendish Chain
1x Solemn Judgment
2x Grave of the Super Ancient Organism</div>
1x Torrential Tribute
23

extra:
2x utopia
1x steelswarm roach
2x gustaph max
1x chimeratech fortress dragon
pokoknya xyz 4 lah

Overall:
Deck offensive, dengan menggunakan trap monster serta the Calculator sebagai kekuatan utamanya. OTK Uria juga bisa disini, meski lebih sulit dari yang tipe defensive.

Strength:
swarming dengan trap monster, deck ini juga mampu mengeluarkan trap monster yang sulit untuk dikirim ke graveyard, dan juga the calculator dengan atk yang sangat mudah meningkat. Uria juga bisa melakukan OTK dan tragoedia merupakan counter yang cukup baik.

Weakness: 
sama dengan deck sebelumnya

Strategy:
Penggunaan card destruction dan morphing jar tetap sama. The Calculator memiliki ATK yang sangat besar aapabila di swarm dengan trap monstermu khususnya Metal Reflect Slime. Lava Golem sebagai penghancur monster lawan yang mengganggu, sedangkan Uria akan dikeluarkan dengan maksud apabila kamu te-lock sendiri karena reverse zone penuh atau untuk OTK. Mirage dragon sebagai anti-trap, dan tragoedia sebagai penambah instan the calculator. Dengan tragoedia, kamu juga bisa mengendalikan monster face-up lawan berlevel 2,3,4,8 atau 10.

Tiki Curse digunakan sebagai beatstick, dan juga untuk menambah efek penghancur pada trap monster lainnya. Tiki Soul untuk melindungi trap monstermu apabila belum ada imperial custom. Zoma the Spirit sebagai penyerang, dan kamu juga bisa bunuh dirikan zoma ke lava golem lawan, untuk 3000 damage instan ke lawan.

Terakhir untuk siding, disarankan Imperial Iron Wall, dan Rai-Mei, untuk mempermudah didapatkannya the Calculator. Fiendish chain juga bisa untuk menghentikan momon lawan.
Postingan berkaitan:
[Share] YGO TCG Deck: Scrap Tengu Jammer

0 komentar :

Posting Komentar