Minggu, 07 November 2010

Quiz Parampaa

Pernah maen matibeku.com ? ituloh, game riddle yang bikin stress... tapi bisa bikin relaks juga. Maennya sih meres otak, kalo bisa juga ampe mau minta dibanting soalnya...

Soalnya cerdik dan jawabannya tak disangka-sangka. Nah itu dia yang mau ane bahas, mirip-mirip kek gitu...

Gamenya sih sederhana, hanya butuh flash player juga dah bisa maen. Dan yang terpenting adalah... buatan INDONESIA!!!

Itulah dia Quiz Parampaa!!

Pengenalan

Riddles game, keknya itulah genre game ini... Kita diberi soal yang tidak bisa dipikir secara langsung dan benar-benar harus mengandalkan bakat dan kecerdasan kita.



Disini kita akan diberi 3 kesempatan yang dibuat dengan simbol heart sebanyak 3 biji, yang akan menghilang satu persatu apabila salah menjawab dan Game Over apabila heartnya abis...

Tapi beberapa soal yang terdapat "C4" atau yang khusus kek ada tulisan "Don't Touch atau Death" maka permainan akan berakhir apabila angka menunjukkan 0 atau kamu tidak memenuhi syarat soal tersebut.



Yang ane bahas disini adalah Parampaa 1, atau versi awal yang terdapat total 100 soal...
Download : Parampaa 1

Tips, Trick, Clue dan Password
Ok ane akui ane aja pke clue dari website, soalnya syusah abis... jadi ane bakal bahas clue dari beberapa soalnya yah...

Tips & Trick :

-jgn menekan Ctrl, karena permainan langsung berakhir
-jgn terburu-buru melihat hasil soal ( misal game over )
-gunakan tombol keyboard untuk beberapa soal
-gunakan tikus kanan untuk beberapa soal
-BACA PERATURAN MAIN!

Password :
WARNING!! SPOILER INSIDE!!
Hanya gunakan ini apabila anda telah mencapai level tersebut!


level 11 : eleven
level 21 : twenty1
level 31 : thirty1
level 41 : fourty1
level 52 : fifty2
level 67 : sunset
level 71 : dorayaki
level 80 : linger
level 90 : gomugomu
gameover : parampaa


Clue :
Level 1 : Baca soal gan...
Level 2 : Do... re... mi... fa.... sol...
Level 3 : Buletan paling kecil, jangan terpancing lingkaran yang hanya ada di bawah soal...
Level 4 : Baca dengan cara tak biasa <--
Level 5 : Inget, Huruf kelima DARI
Level 6 : Goyangin aja kursornya...
Level 7 : Googling, atau Try & Error juga bisa...
Level 8 : Perhatikan soal dan samakan dengan jawaban
Level 9 : inget yah...
Level 10 : peribahasa, ga tau try & error ae...
Level 11 : Death!! = Die!! = Translate ke Indonesia!
Level 12 : Semua jawaban bner --a
Level 13 : Sekali lagi, jangan terpaku jawaban yang ada di bawah soal!, jawaban bisa dimana saja!
Level 14 : Yang tadi...
Level 15 : selalu melihat "mouse" ( kursor ) jauhkan tikus anda dari layar...
Level 16 : Ke pojok!!
Level 17 : bisa baca kan?
Level 18 : soalnya binatang apa yah?
Level 19 : fibonacci... liat polanya... angka sesudahnya ditambah sebelumnya...
Level 20 : Sama kek soal 19, tapi ini huruf mati...
Level 21 : Perhatikan polanya, awalnya huruf vokal...
Level 22 : "wire"
Level 23 : 23 di keduapuluh-tigaX!
Level 24 : Inget lagi... baca tulisan dibawah...
Level 25 : Hmmm... bisa baca kan? keluarkan tikusmu dari layar...
Level 26 :  Jangan berkedip!, liat yang aneh...
Level 27 : inget level 17... hewan apa ya? dan sekali lagi jangan terpaku jawaban di bawah soal ( last warn )
Level 28 : Cari tempat aman...
Level 29 : Puzzle Jig saw
Level 30 : berapa ya?
Level 31 : baca tips & trick atas yang ke-empat
Level 32 : Try & Error is the best!
Level 33 : Try & Error atau baca ini dan pecahkan soalnya!
Level 34 : baca soal... "hati"-"hati"
Level 35 : inget lagi...
Level 36 : drag & drop! yang di drag & drop jangan hanya kotak dibawah ya...
Level 37 : Inget omongan level 28?
Level 38 : Kill "him"
Level 39 : Sudah jelas jawabannya...
Level 40 : "Right!" <<< baca tip & trick yang ketiga-X
Level 41 : "Akhir" dunia... "Akhir" kalimat... baca tips & trick ke-duaX
Level 42 : Bahasa jawa cabe... klik pulaunya kalo dah ketemu... ( Lombok ) <<< langsung 2 soal
Level 44 : Baca dari atas ke bawah, jangan tertipu pola! ( inget a = b, b = a )
Level 45 : sudut...
Level 46 :  Pala belakangnya apa yah? mirip apa? nah... bahasa inggrisnya... trus taro di tangga nada di piano tersebut... 
Level 47 : Kill "Him" hard mode...
Level 48 : inget gambar soal level 44? nah 7 + 6  = 1 jam 7 ditambah 6 jam jadi jam 1 selanjutnya pecahkan sendiri...
Level 49 : Click rapidly!
Level 50 : tekan "satu"
Level 51 : jangan baca tulisannya, fokus ae...
Level 52 : Ada yang aneh yah dengan tulisan soalnya? kek ada yang kurang... tambahin lah!
Level 53 : kapten awas ada _ <<< gambar apa itu? ketik di kebord!
Level 54 : Berapa jenis huruf pada kacamata bukan jumlah...
Level 55 : ga usah peduliin teks panjangnya, jawabannya kan tulisan ini...
Level 56 : geser "bulan"nya
Level 57 : gesek trus titik di tanda serunya!
Level 58 : googling... Hack : Kuning
Level 59 : googling ( lagi ) Hack : Hijau Oren Ungu  Hijau, merah
Level 60 : Klik-klik ae hurufnya...
Level 61 : Nicolas... Googling... Hack : ( blok tulisannya ) CAGE
Level 62 : Bisa baca soal kan?
Level 63 : Adam dan hawa... Adam dan eve... cari eve...
Level 64 : lagi maen apa sih?
Level 65 : Inget warna no 9? nah ini berdasarkan warna tokoh kartun...
Level 66 : INDONESIA "SATU" jangan liat mapnya pke kebord...
Level 67 : End of the Day... dah tau kan? mirip soal akhir dunia... The eye of the day... yang kek mata... warna kuning... Click the 3 yang ini click, jadi pke mouse click three...
Level 68 : Tulisan alay... bawahnya disingkat jadi apa? tulisan alaynya bagaimana? ( terkadang bukan hanya tombol huruf yang berfungsi tapi tombol F1 - F12 juga berlaku... )
Level 69 : Middle of "HeArt"
Level 70 : Baca aturan maen...
Level 71 : liat simbolnya... tekan itu!
Level 72 : Level brapa? angka yang kurang apa? drag ke levelnya...
Level 73 : dari jaman jebot ampe jaman imba...
Level 74 : Jangan pilih "Kotak" Jangan pilih "Merah" Jangan pilih yang "Kecil" Jangan pilih yang "Nangis"
Level 75 : Kill "Her" << "Her"
Level 76 : Baca tips and trick ke-empatX lalu cari di huruf "O" "Mouse" lalu berjuanglah!
Level 77 : put "MOUSE"
Level 78 : "De Villa eyes" klik pas idup...
Level 79 : jawab ngasal, tar keluar tulisan... itulah Wrong Answer... lalu isi lagi dgn itu...
Level 80 : ketik aja "The Cranberries"
Level 81 : berapa yah? jangan panik...
Level 82 : Drag bombnya, teken yang ditutupnya...
Level 83 : tunggu detik-detik penghabisan, liat bombnya, klik!
Level 84 : Sekali lagi, jangan terpaku jawaban di layar, bisa saja ada di kebord...
Level 85 : Level brapa yah ( tulis tulisan levelnya juga yah ) ? emotnya? sama2 ( terkadang pke koma atas loh! )
Level 86 : Komplementer 3 Hack : klik lingkaran tengah bagian bawah angka 8 pada level 86
Level 87 : tunggu perintahnya jelas ( tikus anda jangan ganggu yah... ) .. tunggu aje...
Level 88 : baca ini di paragraf kedua terakhir, lakukan itu di permainan, tapi dengan satu kombinasi khusus tombol kebord lainnya ( misal alt + f1, ctrl + f8, shift + f 11 ) lakukan sesuai perintah...
Level 89 : B-U-K-U warna... ( inget awalannya... )
Level 90 : apa yang di buku hijau tadi? ( tapal ) kuda dan kepiting... ( bentuk kepiting mirip yang mana? ) klik di "mana saja"
Level 91 : maenin aja sesuai tombol kebord yang ditampilkan...
Level 92 : ingat cara baca level 4 dan warna level 9 versi level 4...
Level 93 : hitung...
Level 94 : baca soal dengan baik, jangan tertipu kata-kata...
Level 95 : ini lampu lalu lintas... tunggu ae...
Level 96 : find the differents! teliti yah...
Level 97 : teken yang aneh...
Level 98 : kecepatan tangan pake... mata diplototin nanti yah
Level 99 : masuk twitter masova ( twitter.com/masova )
Level 100 : eaa...

Congrats! anda telah menyelesaikan parampaa 1 ! klo mau, ada juga kok Parampaa 2... :D

Postingan Berkaitan :
Quiz Parampaa 2 

1 komentar :

Anonim mengatakan...

sedoot,, :D

Poskan Komentar